Saturday 25 February 2017

KELEBIHAN & MANFAAT RATIB AL HADAD

*INCREASE YOUR FINANCIAL IQ *GUIDE TO INVESTING


Keutamaan Ratib Al-Haddad, memperoleh rezeki yang melimpah, halal & menyebabkan Husnul Khotimah

Baca & Amalkan Ratib Al Hadad Setiap Hari Ternyata Banyak Kelebihannya

Ratib Al-Haddad dan juga Ratib Al-Attas yang merupakan susunan kalimat-kalimat dzikir ini, tak diragukan lagi keutaman-keutamannya. Dalam suatu riwayat, tidak ada sebuah rumah yang dibacakan Ratib al-Haddad pada malam hari, terkecuali ALLAH SWT menjaga rumah tersebut dari segala bahaya, hingga malam berikutnya.
Di samping itu pula tertera di dalam kitab WIRDUL IMAM AL ‘ALLAMATUD DUNYA bahwa sebagian ‘ulama salaf berkata, khasiat Ratib Al-Haddad antara lain:
  1. Memanjangkan umur
  2. Menyebabkan Husnul Khotimah bagi mereka yang mendawamkan ratibul haddad ini
  3. Merupakan penjagaan dari segala bencana, baik di daratan maupun di lautan serta di udara
  4. Sangat dianjurkan, membacanya di tempat sepi, menghadap kiblat serta dalam keadaan wudhu lantas menyebutkan hajatnya, Insya allah akan dikabulkan apa yang diinginkan.
  5. Terhindar bathin kita dari sifat kemunafikan dan tindakan dzolim
  6. Memperoleh kemudahan dalam menyelesaikan persoalan dunia dan akherat terjaga di dalam segala hal ihwal nya serta hartanya dan ia akan tertolong dalam menghadapi musuh-musuhnya.
  7. Apabila sebuah rumah dibacakan Ratib al-Haddad maka 40 rumah di sekitarnya pun akan terjaga dari bencana kebakaran dan kecurian
  8. Barang siapa yang membaca ratib al-Haddad, ia tidak akan terkena serangan sihir, umpama ia terkena sihir maka sihir tersebut akan musnah serta luntur darinya..
  9. Memperoleh rezeki yang melimpah dan halal
  10. Mendapatkan ketenangan hidup.

Alkisah, ada seoarang yang menderita penyakit keras, datang berkunjung pada Habib Abdullah Al-Haddad ra, (penyusun Ratib al-Haddad) mengadukan sakit yang dideritanya itu kepada beliau. Habib Abdullah Al-Haddad ra, lantas berkata kepadanya : umur kamu hanya tersisa sedikit lagi, tetapi bacalah olehmu Ratibul Atthas karena ratib tersebut memanjangkan umur.

Ternyata setelah melaksanakan perintah tersebut usia nya bertambah panjang bahkan ia mempunyai zuriat (anak keturunan), maasya allah. Dan yang terpenting ratib ini merupakan salah satu sarana ibadah serta alternatif terbaik di dalam perjalanan ritual menuju keridhoan Allah SWT.

Oleh karena itu ratib ini juga terkenal dengan sebutan ”AZIZUL MANAL WA FATHU BAABIL WHISOL”, yang maksudnya: “pemberian yang sangat berharga dan penbuka gerbang ma’rifat.
Akhirul kalam, masih banyak lagi khasiat dan faedah ratib al-Haddad seperti yang diutarakan dalam kitab Sullamut Thoolib.
Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayahNYA kepada kita semua untuk dapat mengamalkan ratib. Aamin yaa robbal ‘alamin.

****

Tak diragukan lagi banyak manfaat Ratib al-Haddad, susunan kalimat-kalimat dzikir ini ada baiknya dibaca setiap hari terutama selepas Isya. Pembacaan Ratib al-Haddad bisa diniatkan untuk segala hajat. Tapi alangkah baiknya dibaca dengan niat mendekatkan diri kepada Allah.

Adapun cara bagi yang mempunyai hajat khusus, seperti mempunyai penyakit ingin sembuh atau membuang ilmu batil yang selama ini dipelajari dengan cara: taruh air satu botol di depan kita lalu baca ratib al-Haddad, setelah selesai tunggu dulu 1 jam lalu minum. Disertai minta kesembuhan kepada Allah ta’ala melalui Ratib al-Haddad ini.

Untuk membersikan rumah: baca ratib sama seperti di atas lalu bersikan rumah (disapu/dipel/dirapikan) kemudian ambil air dalam botol tersebut lalu percikkan di seluruh rumah kecuali WC dan kamar mandi. Dan apabila rumah sudah lama ditinggal, baca ayat Kursi sambil tawaf/mengilingi rumah baik yang luar maupun didalam sebanyak 3/7/9 x.

Ada baiknya di saat membaca Ratib al-Haddad diiringi membakar bukhur kerucut dan memakai minyak wangi non alkohol. membakar bukhur ini dimaksudkan agar ruangan yang kita berdzikir di dalamnya itu berbau harum sehingga para malaikat yang ikut hadir mendoakan kebajikan untuk kita. Aamiin.

Ijazah Ratib al-Haddad wal Atthas untuk semua kalangan dan tidak ada batasan umur, satu hal yang paling penting Ratib ini tidak membuat pengamalnya gila atau efek negatif lainnya.

"Selain hustle pelaburan di dunia yang sementara jangan lupakan pelaburan akhirat di  tempat akhir tujuan kita hidup selama-lamanya! Selamat melabur" 💓

5 comments:

Unknown said...

🤲

AZMI said...

Mohon izin share n amal ye

AZMI said...
This comment has been removed by the author.
AZMI said...

Mohon izin ambil n amal ye

Unknown said...

Qubiltu